Resep dan Cara Membuat Makaroni Goreng Gurih Ekstra Pedas

Resep dan Cara Membuat Makaroni Goreng Gurih Ekstra Pedas - Makaroni pedas, jajanan ini memang sedang menjamur dan menjadi buruan atau makanan favorit dikalangan anak-anak sekolah dasar sampai remaja. Rasa yang gurih, asin dan pedasnya yang membuat jajanan ini banyak dicari anak-anak. Apalagi ditambah dengan berbagai varian rasa yang sesuai selera.

Diartikel kali ini Saya akan membagikan resep makaroni goreng yang gurih dengan rasa ekstra pedas yang enak. Tapi bagi Anda yang tidak menyukai rasa pedas atau rasa yang terlalu pedas bisa mengganti bumbu taburnya dengan rasa asin ataupun rasa jagung manis saja. Hal ini dikarenakan jika tidak terbiasa makan pedas bisa mengakibatkan sakit perut atau yang lainnya, jadi sebaiknya cari aman saja ya.

Resep Makaroni Eksra Pedas

Bagaimana sih cara membuat makaroni yang gurih dan renyah seperti yang dijual di depan sekolah-sekolah? Tentu saja ada beberapa tips agar makaroni yang digoreng bisa menjadi gurih dan renyah, tidak sedikit orang yang mencoba membuat makaroni goreng gagal. Gagal dalam artian adalah makaroni nya tidak gurih melainkan makaroninya menjadi bantat atau keras. Simak cara membuat makaroni goreng yang gurih dan renyah ekstra pedas dengan beberapa tipsnya dibawah ini.

Bahan-bahan makaroni goreng ekstra pedas :

  • 250 gram makaroni mentah (bentuk spiral atau usus) tergantung selera masing-masing
  • 1 sdt garam
  • Air untuk merebus secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung terigu untuk taburan makaroni
  • Bumbu tabur ekstra pedas (boncabe level 30 atau 60), bisa juga dengan bubu tabur rasa lainnya bagi yang tidak suka pedas.

Baca Juga :


Cara membuat makaroni goreng gurih ekstra pedas :

  • Langkah yang pertama, masak air dalam panci hingga mendidih. Tambahkan garam dan 2 sendok makan minyak goreng. Hal ini bertujuan agar makaroni yang akan direbus tidak menempel satu sama lain. Lalu masukkan makaroni dan masak hingga makaroni hingga matang. 
  • Langkah yang kedua, waktu memasak makaroni hingga matang membutuhkan waktu 10-15 menit saja. Angkat dan tiriskan, biarkan makaroni rebusnya sampai benar-benar dingin.
  • Langkah yang ketiga, masukkan makaroni rebus yang sudah dingin kedalam baskom atau wadah besar dan taburi dengan tepung terigu secukupnya. Aduk-aduk atau goyang-goyangkan baskom sampai tepung dan makaroni rebusnya rata.
  • Langkah yang keempat, panaskan minyak yang banyak dalam wajan. Goreng makaroni yang sudah ditaburi dengan tepung terigu, sambil tetap di aduk atau dibolak-balik supaya tidak lengket dan matang sempurna. Jika makaroni sudah berwarna kecoklatan angkat dan tiriskan. Lakukan sampai makaroninya tergoreng semua.
  • Langkah yang kelima, masukkan makaroni yang sudah digoreng kedalam toples dan taburi dengan bumbu ekstra pedas. Tutup toplesnya dan goyang-goyangkan sampai bumbu dan makaroni tercampur rata.
  • Makaroni ekstra pedas siap dinikmati.

Makaroni ekstra pedas sangat cocok dijadikan camilan pada saat santai ataupun dijadikan sebagai teman saat menonton tv. Selamat mencoba membuat makaroni ekstra pedasnya. Baca juga resep aneka camilan lainnya disini. Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa diartikel berikutnya.